Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan. Sahabat pengunjung setia manfaatbuahdansayur.com, pada artikel tentang manfaat buah kali ini, saya ingin berbagi tentang Manfaat Buah Lemon bagi kesehatan.

Pasti kita semua tahu buah lemon kalau dikonsumsi secara langsung tanpa dijadikan jus terlebih dahulu maka rasanya cukup asam. Dari penelitian yang dilakukan oleh para dokter, ternyata asam sitrat dalam buah lemon tidaklah cukup untuk membakar lemak.

Meskipun demikian, bila kita mengkonsumsi lemon secara teratur maka akan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh maka akan menghasilkan panas didalam tubuh yang dapat membakar lemak.

Kalau saat ini teman-teman sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, buah lemon bisa menjadi pilihan buah yang bermanfaat untuk menjalankan program diet secara alami. Dalam hal ini tentu untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Lemon Untuk Program Diet

Berikut ini adalah tips bagaimana caranya teman-teman bisa memanfaatkan buah lemon dalam menjalankan program diet. Caranya cukup mudah yaitu:

Teman-teman hanya perlu mengolah buah lemon menjadi jus lemon. Tetapi satu hal yang perlu di ingat, saat membuat jus lemon untuk mendukung program diet yang sedang teman-teman jalankan, maka sedapat mungkin kurangi penggunaan gula yang terlalu banyak.

Kenapa demikian?. Sebab yang diperlukan dari jus lemon tersebut adalah rasa asam sitrat yang terdapat pada buah lemon itu.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah, buah lemon di olah  dengan cara di potong menjadi beberapa bagian,  kemudian diperas.

Setelah diperas teman-teman juga bisa menambahkan satu sendok madu. Ambil segelas air, aduk madu tersebut sampai merata. Setelah itu masukan perasan buah lemon ke dalam gelas air dan madu yang telah diaduk tersebut.

Kenapa menggunakan madu?. Madu dijadikan sebagai pengganti gula. Madu dipilih sebagai pengganti gula, karena madu juga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan


Waktu Yang Tepat Untuk Konsumsi Lemon

Cara yang tepat menggunakan buah lemon untuk mendukung program diet adalah, di konsumsi di pagi hari  sebelum sarapan, atau pada siang hari sebelum makan siang.

Memang jus lemon bisa diminum kapan saja, tetapi supaya lebih bermanfaat untuk program diet, maka biasakan di konsumsi sebelum sarapan pagi atau sebelum makan siang.

Satu hal yang perlu teman-teman ingat adalah, dalam menjalankan program diet itu memerlukan disiplin yang tinggi. Tanpa disiplin maka program dietnya akan gagal di tengah jalan.

Jangan pernah berpikir dan berharap bila sudah minum lemon yang dijadikan jus atau yang diperas kedalam air yang sudah dicampur madu lalu secara otomatis berat badan akan turun.

Ingat seperti yang saya jelaskan di atas, lemon yang kita konsumsi berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, alangkah baiknya teman-teman juga harus membiasakan diri untuk berolahraga secara teratur.

Dengan olahraga teratur maka metabolisme tubuh akan meningkat dengan cepat. Dengan demikian hasilnya bisa dirasakan secara nyata.

Buah lemon ini sebenarnya memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, namun kali ini kita hanya membahas tentang manfaat buah lemon untuk menjalankan program diet saja.

Manfaat lainnya dari buah lemon yang berguna untuk kesehatan tubuh, akan kita bahas pada artikel berikutnya. Saya berharap artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.


wonk desain
wonk desain Tempatnya Bloggernya Blogspot (Konten berkualitas adalah tehnik SEO yang tak pernah terkena imbas algoritma)

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan"