Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh. Halo pembaca setia manfaatbuahdansayur.com, pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh.

Buah naga adalah buah yang cukup unik bentuknya. Selain bentuk buahnya yang unik, ternyata buah ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

Sebelum kita membicarakan apa saja manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita, hal pertama yang perlu kita ketahui terlebih dahulu apa saja kandungan gizi dalam buah naga tersebut.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh


Kandungan Gizi Dalam Buah Naga

Kandungan gizi didalam buah naga antara lain; Air 87 g artinya buah naga sangat kaya akan air, Protein 1.1 g, Lemak 0.4 g artinya tidak ada lemak, Serat 3 g, artinya buah naga memiliki sumber serat yang cukup tinggi,

Sselain itu, Vitamin B1 (Thiamine) 0.04 mg, Vitamin B2 (Riboflavin) 0.05 mg, Vitamin B3 (Niacin) 0.16 mg, Vitamin C (Ascorbid Acid) 20.5 mg.

Ini artinya perbandingannya vitamin C yang dikandung oleh buah naga tiga kali lebih banyak dari wortel, Kalsium (Cs), Besi (Fe) sumber besi yang cukup baik.

Jadi kandungan gizi didalam buah naga ini sangat banyak, itulah kenapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh sangat banyak.


Manfaat Buah Naga

Berikut ini kita akan melihat apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita bila kita mengkonsumsi buah naga ini secara teratur, mulai dari, manfaat buah naga untuk menurunkan berat badan dan diet.

Buah naga untuk mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai sumber antioksidan dan juga bagus untuk detoks, selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan.

Juga bermanfaat, dapat mencegah diabetes melitus, mengobati batuk dan asma,  baik untuk tulang dan darah, untuk darah tinggi, mencegah serangan jantung, menunda penuaan dini.

Manfaat-manfaat buah naga ini akan kita bahas satu per satu, karena ternyata bukan hanya itu saja manfaatnya, masih banyak sekali manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh.

Manfaat lain yaitu, baik untuk mengobati sariawan, mengobati panas dalam, menjaga kulit wajah agar tetap kencang, meningkatkan ASI, menjaga ion tubuh, memperkuat tulang dan gigi, membersihkan usus, menjaga usus dari perkembangan bakteri.

Buah naga juga bermanfaat mencegah peradangan, mencegah kelumpuhan otot, menjaga agar tidak mudah keram, meningkatkan stamina, menjaga kesehatan syaraf, menjaga kelembaban kulit, menghilangkan jerawat, mencegah kerapuhan tulang.

Buah naga juga baik untuk pencernaan bayi diatas 1 tahun. Juga menjaga kelancaran sistem peredaran darah, semua manfaat ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita bukan?.

Sekarang mari kita bahas beberapa hal penting dari manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Naga Untuk Tulang Dan Darah

Buah naga yang memiliki kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi akan sangat baik untuk tulang dan darah, sebab 1 buah naga dengan ukuran kecil dapat memenuhi 1% dari nilai harian.

Buah naga juga dianggap oleh FAO sebagai buah yang memiliki nilai gizi tinggi karena kandungan kalsiumnya.sumber besi dalam buah naga juga dapat memenuhi 8% dari nilai harian pada tubuh.

Jadi kita tahu sekarang sangat baik untuk kesehatan tulang, selai itu kalsium juga sangat diperlukan untuk fungsi otot dan transmisi syaraf. Zat besi juga dibutuhkan oleh tubuh untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Vitamin C yang terkandung dalam buah naga akan membantu untuk mengingkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi lebih banyak lagi.


Manfaat Buah Naga Untuk Detoks

Antioksidan dalam buah naga sangat bermanfaat untuk mengurangi radikal bebas pada tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur akan membantu pengeluaran racun dari tubuh melalui hati (detoksifikasi).


Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Diet

Bagi teman-teman yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan maka, mengkonsumsi buah naga secara teratur adalah sangat baik.

Kenapa demikian?. Karena pada dasarnya dalam menjalankan diet sehat untuk menurunkan berat badan, tubuh sangat memerlukan makanan yang banyak mengandung serat.

Buah naga sangat kaya akan serat dan air, jadi sangat baik dikonsumsi setiap hari saat menjalankan program diet, karena fungsi serat akan memperlancar pencernaan.


Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang terdapat didalam buah naga akan sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh sebab itu untuk membuat tubuh kita tetap memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik maka mengkonsumsi buah naga secara teratur akan sangat baik.


Manfaat Buah Naga Untuk Menunda Penuaan Dini

Jika tubuh kita sering menghirup udara yang tidak sehat atau polusi udara yang tidak baik maka akan berdampak pada tubuh yang cepat terlihat kusam dan akan terlihat lebih tua, atau disebut sebagai penuaan dini.

Mengkonsumsi buah naga akan sangat baik untuk menunda penuaan dini, karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah naga sangat bermanfaat untuk hal ini.


Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Diabetes Melitus

Saat ini kita sering terjebak dalam pola hidup tidak sehat, dimana saat menyantap makanan kita sering tidak memperhatikan lagi kadar gula yang berlebihan yang terkandung dalam makanan yang kita makan. Hal ini akan memicu tubuh terkena penyakit diabetes.

Buah naga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetas, sebab kandungan vitamin yang ada dalam buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan, akibat dari pola hidup yang tidak sehat.

Kadar gula yang terkandung dalam buah naga sangat kecil, sehingga akan sangat aman bila dikonsumsi oleh penderita diabetes.

wonk desain
wonk desain Tempatnya Bloggernya Blogspot (Konten berkualitas adalah tehnik SEO yang tak pernah terkena imbas algoritma)

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh"