Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan. Halo semuanya pada artikel manfaat daun kali ini, saya ingin berbagi tentang; Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan.

Entah kenapa jenis daun yang satu ini dinamakan sebagai daun afrika, padahal daunya sama seperti daun yang lainnya yaitu berwarna hijau.

Bahkan harus diakui kalau tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata jenis daun yang satu ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Kali ini kita akan sama-sama belajar apa saja manfaat daun afrika ini untuk kesehatan tubuh. Dan dengan mengetahui manfaatnya maka kita bisa menggunakan daun afrika sebagai obat herbal.

Kenapa daun afrika sangat bermanfaat untuk kesehatan?. Tentu karena kandungan nutrisi-nya sangat banyak. Lalu apa saja kandungan nutrisi yang terdapat pada daun afrika?. Berikut ini kita akan melihat kandungan nutrisi-nya.

Kandungan Nutrisi Pada Daun Afrika

  • Asam lemak
  • Asam fenolat
  • Asam esensial
  • Vitamin
  • Zat antioksidan
  • Zat anti inflamasi
  • Minyak khas
  • Kaya akan sumber mineral

Sebenarnya daun afrika ini sudah sangat terkenal di beberapa negara luar, dan digunakan sebagai bahan obat herbal. Negara-negara yang sudah sering menggunakan daun afrika sebagai herbal antara lain; India, Afrika, China, Australia, serta beberapa negara lainnya.

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Di Indonesia sendiri daun afrika belum terlalu dikenal, padahal manfaatnya sangat banyak. Itulah kenapa kita perlu mengetahui manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Berikut ini saya akan bahas apa saja manfaat daun afrika untuk kesehatan, supaya bisa kita manfaatkan. Karena daun afrika ini sendiri sangat mudah untuk ditanam di halaman rumah.

Daun Afrika Untuk Mengobati Diabetes

Daun afrika ternyata sangat baik untuk mengobati diabetes. saya sendiri mengetahui akan hal ini dari salah seorang saudara yang menderita diabetes. Dan ternyata kadar gula-nya bisa turun dengan cepat, hanya dengan mengkonsumsi daun afrika.

Caranya adalah, dengan mengkonsumsi air rebusan daun afrika secara teratur. Kalau dilakukan secara teratur maka kita akan bisa melihat hasilnya secara nyata.

Daun Afrika Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Biasanya jika kadar kolesterol di dalam darah cukup tinggi, maka hal tersebut akan menghambat aliran darah ke jantung. Kalau ini dibiarkan maka bisa terjadi serangan jantung, atau bisa stroke secara tiba-tiba.

Daun afrika sangat baik manfaatnya untuk mencegah akan hal ini, sebab daun afrika dapat menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam darah.

Cara menggunakan daun afrika untuk menurunkan kolesterol adalah dengan meminum air rebusan daun afrika. Memang rasanya agak pahit, tetapi untuk kesehatan tentu hal ini sangat baik.

Daun Afrika Untuk Mengatasi Insomnia

Untuk penderita insomnia, bisa memanfaatkan daun afrika sebagai herbal yang dapat mengatasi insomnia. Caranya minum air rebusan daun afrika secara teratur. Sebaiknya diminum  sesaat sebelum tidur.

Daun afrika baik untuk mengatasi insomnia karena, pada daun afrika terdapat nutrisi penting yang memberi efek relaksasi.

Daun Afrika Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi maka air rebusan daun afrika ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, karena bisa mengakibatkan terjadinya stroke. Dan bila hal itu terjadi seringkali bisa berujung pada kematian.

Oleh sebab itu bagi penderita hipertensi bisa melakukan terapi dengan cara minum air rebusan daun afrika secara teratur, karena bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Daun Afrika Untuk Menurunkan Gula Darah

Daun afrika juga sangat baik manfaatnya untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Jadi bagi teman-teman yang saat ini kadar gula darahnya cukup tinggi, maka cobalah untuk minum air rebusan daun afrika secara teratur, supaya kadar gula darah bisa menjadi normal kembali.

Daun Afrika Untuk Mencegah Penyakit Stroke

Terkena serangan stroke merupakan satu hal yang sangat ditakutkan oleh setiap orang. Bila saat ini kita tidak membiasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat, maka setiap saat bisa terkena ancaman stroke, apalagi bila berat badan sudah berlebihan.

Selain itu dengan pola makan yang tidak baik, maka akan memicu tekanan darah menjadi tinggi. Tekanan darah tinggi inilah yang bisa mengakibatkan terjadinya stroke setiap saat.

Untuk mengatasi hal itu maka minum air rebusan daun afrika akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga hal ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan demikian akan mencegah terjadinya penyempitan atau pembengkakan pada pembuluh darah, yang bisa mengakibatkan terjadinya stroke.

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Daun Afrika Dapat Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Hati

Salah satu manfaat daun afrika adalah dapat melakukan detoksifikasi terhadap berbagai racun di dalam tubuh. Dengan demikian akan membuat kita bisa terhindar dari resiko terkena kanker hati.

Itulah kenapa bagi penderita kanker hati, juga di sarankan untuk memanfaatkan daun afrika ini sebagai herbal alami.

Tentu masih banyak sekali manfaat daun afrika ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dan manfaat tersebut antara lain;

  • Daun afrika untuk menjaga kesehatan jantung
  • Daun afrika untuk mencegah penyakit kanker
  • Daun afrika untuk melawan virus HIV
  • Mengobati radang persendian
  • Mengobati batuk
  • Mengobati perut kembung
  • Mengobati menurunkan panas dan demam
  • Mengobati sakit kepala
  • Mengobati dan mengatasi kesemutan
  • Mengobati infeksi tenggorokan
  • Mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh
  • Daun afrika untuk mengobati jerawat
  • Bermanfaat untuk organ pencernaan
  • Melancarkan buang air besar
  • Daun afrika untuk mengobati malaria
  • Daun afrika untuk diet menurunkan berat badan
  • Daun afrika untuk menormalkan fungsi paru-paru

Tentu semua manfaat ini akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita bukan?. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita mulai memanfaatkan daun afrika untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Untuk menanam daun afrika di halaman rumah, caranya sangat sederhana, karena bisa ditanam dengan menggunakan batang daun afrika, jadi tidak sulit untuk menanam tumbuhan yang satu ini sebagai obat herbal alami yang setiap saat tersedia di halaman rumah.

wonk desain
wonk desain Tempatnya Bloggernya Blogspot (Konten berkualitas adalah tehnik SEO yang tak pernah terkena imbas algoritma)

Posting Komentar untuk " Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan"